Water Seven

Konnichiwa.. ^^


Karena keadaan Merry (kapal kelompok topi jerami) sudah sangat parah, mereka memutuskan untuk memperbaikinya di Dok perbaikan kapal dan mencari tukang kayu untuk kapal mereka. Sehingga mereka singgah di kota Water Seven yang terkenal dengan kehebatannya membuat kapal.


Emas yang dibawa dari pulau langit, mereka tukarkan dengan uang sebesar 300,000,000 Berry untuk perbaikan Merry. Menurut informasi mereka harus pergi ke galangan kapal Galley La Company jika ingin memperbaiki kapal. Setelah tiba di sana, mereka bertemu dengan Iceburg, walikota water seven sekaligus pimpinan Galley La. Dan meminta untuk memperbaiki Merry. Kaku, salah satu tukang kayu di Galley La, yang sudah memeriksa keadaan Merry mengatakan bahwa kapal mereka tidak akan bisa diperbaiki, dan menyarankan untuk membeli kapal baru. Dengan uang 300,000,000 Berry mereka bisa membeli kapal yang besar dan bagus. Tetapi di pertengahan pembicaraan mereka dan para tukang kayu itu, uang 200,000,000 berry mereka dicuri oleh Franky Family. Franky Family dikenal sebagai pembongkar kapal dn mereka juga pemburu hadiah. sebelumnya keluarga franky juga menyerang Zoro yang ditugaskan untuk menjaga kapal.

Situasi ini mengakibatkan perselisihan antara Luffy dan Usopp, yang berakhir duel antara Luffy vs Usopp. Luffy memenangkan pertarungan dengan susah payah dan memutuskan untuk meninggalkan Usopp beserta Going Merry. Usopp secara 'resmi' keluar dari crew topi jerami.

Masalah berlanjut dengan insiden penembakan Iceburg oleh Robin dan salah satu anggota CP9 (chipper pol 9), CP9 adalah agen pemerintah yang diperintahkan untuk mengambil blueprint kapal legendaris pluton dan menangkap Nico Robin, tanpa sepengetahuan kelompok topi jerami, yang akhirnya kesalahan juga ditimpakan ke kelompok topi jerami. Setelah dicari oleh seluruh penduduk kota, masalah kembali lagi saat CP9 menampakan diri dan menghampiri iceburg kembali untuk mengambil blueprint kapal legendaris, Pluton. Kaku, tukang kayu ramah yang pernah disebutkan di atas, ternyata salah satu anggota CP9 itu. Selain kaku ada Luccy yang juga merupakan tukang kayu di Galley La, califa yang merupakan sekretaris Iceburg dan juga Blueno yang merupakan pemilik bar di Water Seven.

Saat CP9 akhirnya tau kalau Iceburg tidak memilikinya mereka menyadari ada orang yang mungkin mengetahui tentang blueprint itu, dan ternyata dimiliki oleh Cuttyflam atau sekarang dikenal sebagai Franky. Fakta pun akhirnya terkuak bahwa Iceburg dan Franky adalah murid dari pembuat kapal tersohor, Tom, yang merupakan sang pembuat kapal raja bajak laut terdahulu, Gol D. Roger dan juga pembuat kereta api laut, Puffing Tom.

Usopp bertemu dengan Franky dan sempat terjadi perkelahian. Franky memberi tahu bahwa Going Merry tidak mungkin berlayar kembali dan segera membuangnya ke selokan besar. Usopp marah, dan menghajar Franky tetapi pada saat itu CP9 muncul dan menangkap keduanya. Mereka pun tertangkap (bersama Robin tentunya) dan dibawa ke Pulau Pengadilan, Enies Lobby. Mengetahui hal itu, Luffy, Zoro, Nami, Sanji dan Chopper dengan segera mengejar CP9. Berkat bantuan Iceburg dan Nenek Kokoro (mantan sekretaris Tom), kelompok topi jerami pun mengejar CP9 menggunakan kereta api air yang terlupakan, Rocketman. Bersama nenek Kokoro yang mengemudikan Rocketman, pegawai Galley La Pauly, Lulu, Tilestone dan keluarga Franky.

0 komentar:

Posting Komentar