Davy Back Fight

Konnichiwa.. ^^

Lanjut lagi nih, kali ini ceritanya tentang kembalinya kelompok Topi Jerami dari pulau langit, Skypiea, dan tentang Davy Back Fight.

Kembalinya kelompok Topi jerami dari pulau langit, skypiea, mereka kembali berlayar dan mendarat di pulau panjang (Longring Longland), di sana hanya membentang padang rumput yang sangat luas dan banyak
hewan unik yang mereka temukan di sana, seperti beruang panjang, rusa panjang, burung dengan sayap yang panjang, anjing panjang dll. Di sana juga mereka bertemu dengan Tonjit dan kudanya bernama sherly yang merupakan warga setempat. Pertemuan mereka di ganggu oleh bajak laut Foxy yang menembak kaki Sherly, kuda Tonjit. Bajak laut Foxy menantang mereka untuk bermain Davy Back Fight. Karena Luffy ingin membalas Foxy karena telah menembak kaki Sherly maka dia menerima tantangnya.


Davy Back Fight adalah permainan yang pertama kali diadakan pada zaman dahulu di pulau bajak laut yang disebut sebagai surge para bajak laut, ini adalah cara untuk mendapatkan kru yang lebih baik dengan jalan merebutnya dari kelompok bajak laut lain. Dengan menggunakan permainnan tiga koin yang berarti duel tiga babak dan pemenang dari masing-masing babak berhak memilih kru yang diinginkan dari kelompok bajak laut lawan. Kru yang terpilih harus menyatakan kesetiaannya pada kapten yang baru dan bila kelompok yang kalah tidak memiliki kru yang sesuai, pemenang berhak mengambil Jolly Roger yang menjadi symbol kapal.

Permainan ini dibagi menjadi 3 pertarungan diantaranya, Donut Race, Groggy Ring, dan Combat. Pertarungan pertama adalah Donut Race yang merupakan pertandingan satu putaran mengelilingi pulau, dengan kelompok Topi Jerami Nami, Usopp, dan Robin melawan kelompok bajak laut Foxy merman, Kapoty, dan si hiu bintang Monda. Pertarungan babak pertama pun selesai yang dimenangkan oleh kelompok bajak laut Foxy. Seperti peraturan yang sudah saya jelaskan di atas, tim yang menang harus memilih kru dari tim yang kalah. Dan kelompok bajak laut Foxy Chopper sang dokter kapal.

Sebenarnya mereka sangat berat untuk melepaskan chopper tetapi perjanjian tetap perjanjian dan mereka berencana untuk menang dibabak selanjutnya dan membawa kembali chopper. Pertarungan kedua pun dimulai dengan pertarungan Groggy Ring yang merupakan pertarungan yang melemparkan bola ke dalam gawang tetapi bola yangdipakai bukan bola sungguhan melainkan manusia. Kelompok nbajak laut topi jerami yang akan main adalah Zoro, Sanji, dan Chopper tapi karena Chopper sudah diambil oleh tim lawan jadi mereka hanya bertarung berdua melawan hamburg, Pickless, dan Big Pan. pertarungan kedua pun selesai dan pemenangnya adalah kelompok bajak laut Topi Jerami. Karena mereka memenangkan pertarungan kedua jadi mereka meminta chopper kembali.

Pertarungan ketiga dimulai kembali, pertarungan yang menentukan segalanya. Pertarungan ketiga adalah
Combat, pertarungan 1 lawan 1 antar kapten, Luffy dan Foxy. Foxy pemakan buah Noro Noro yang dapat mengeluarkan gelombang bernama photon noroma yang dapat membuat apapun yang tersentuh gelombang itu menjadi lambat selama 30 detik. Dan pertarungan ketiga dimenangkan oleh kelompok bajak laut Topi Jerami. Luffy meminta bendera bajak laut Foxy. Pertarungan pun selesai.

Setelah cerita ini, masih di pulau itu, kru Topi Jerami bertemu dengan Aokiji, Admiral Angkatan Laut, yang ingin menangkap Robin. Tetapi dihalangi oleh kru Topi Jerami yang akhirnya mereka semua harus bertempur melawan Aokiji. Setelah teman-temannya dikalahkan, Luffy memutuskan untuk 1 lawan 1. Aokiji terlalu kuat, yang akhirnya mengalahkan Luffy dengan mudah. Tetapi karena Aokiji berhutang pada Luffy karena telah menyelesaikan masalah Crocodile dan juga Luffy merupakan cucu dari Admiral Vice Monkey D Garp, yg disebutkan di situ bahwa Aokiji berutang budi pada Garp, maka ia membiarkan Luffy tetap hidup. Oiya Aokiji merupakan pemakan buah Hie Hie yang berarti dapat Mengubah tubuh menjadi es, dan dapat memanipulasi es, seperti membekukan objek yang disentuhnya.


0 komentar:

Posting Komentar