Enies Lobby

Konnichiwa ^^

Melanjutkan cerita postingan sebelumnya..
CP9 berhasil membawa Robin, Usopp dan Franky, menggunakan kereta api air (Puffing Tom) menuju Enies Lobby. Tanpa mereka sadari Sanji berhasil ikut masuk ke Puffing Tom dan mulai mencari Robin untuk menyelamatkannya. Dengan kemampuannya dia berhasil mengalahkan tiap pimpinan gerbong kereta. Di gerbong 7 Sanji melawan Jerry agen intelijen CP6 dan mengalahkannya, di gerbong 6 yang merupakan gerbong barang Sanji bertemu dengan Usopp dan Franky yang disandera lalu membebaskan mereka. Gerbong 5 yang dipimpin oleh kapten T-Bone mantan ksatria kerajaan telah masuk dalam perangkap yang Sanji, Franky dan Usopp buat. Lalu di gerbong 4 Sanji melawan Wanze si atlet beladiri dari CP7 dan berhasil dikalahkannya. Lalu gerbong 3 yang dipimpin oleh Nero anggota terbaru CP9  berhasil dikalahkan oleh Franky. Setelah itu ketiganya mencoba menyelamatkan Robin, namun ternyata mereka masih kalah oleh kemampuan Blueno, anggota CP9 pemakan buah Doa Doa, yang bisa menciptakan pintu di tempat yang dia inginkan, termasuk di udara, untuk mengambil Robin kembali.


Setibanya di Enies Lobby mereka bertemu dengan anggota CP9 yang lain, yaitu Fukurou, Jyabura, dan Kumadori, serta pemimpin mereka Spandam. Di lain pihak, Luffy dan anggota lain yang menyusul ke Enies Lobby bertemu Sanji di tengah laut dan bersama-sama menuju Enies Lobby.

Masih ingin ikut, Usopp mencari cara untuk membantu untuk menyelamatkan Robin dan akhirnya dia memakai topeng dan menyamar sebagai SogeKing (bodohnya, hanya Luffy dan Chopper saja yang tertipu). Dengan bantuan hewan piaraan dan tema-teman Franky, Luffy dan kawan-kawan  akhirnya bisa masuk Ennies Lobby dan bertemu dengan CP9. Pada awal pertemuan Luffy bertemu dengan Blueno yang bisa dikalahkan dengan mudah oleh Luffy. Setelah itu pertempuran antara CP9 dan kelompok topi jerami. Luffy vs Rob Lucci, Nami vs Califa, Zoro vs Kaku, Fukurou vs Franky, SogeKing vs Jyabura (SogeKing hampir kalah, beruntung Sanji datang) dan Chopper vs Kumadori. Chopper sempat masuk ke mode rampage dan tak terkendali ketika dia memakan 3 Rumble Ball berturut-turut, tapi akhirnya disadarkan oleh Franky. Akhirnya ke semua anggota CP9 bisa dikalahkan oleh kelompok topi jerami. serta Robin berhasil diselamatkan. Enies Lobby pun dihancurkan oleh angkatan laut dengan Buster Call, suatu teknik pemusnahan massal yang juga telah memporak-porandakan kampung halaman Robin dahulu, Pulau Ohara. Yang menarik di cerita ini adalah, semua anggota topi jerami mengeluarkan jurus baru untuk mengalahkan anggota CP9! Bahkan, SogeKing dapat menembak jatuh Spandam dari jarak yang sangat sangat sangat jauh! karena tembakan inilah Spandam gagal membawa kabur Robin.

Kelompok topi jerami berhasil kabur dengan Merry yang datang menjemput. Tetapi di tengah-tengah perjalanan kembali ke Water Seven, Merry berbelah menjadi dua. Untung mereka bertemu dengan iceburg dan para tukang kayu dari Galley La yang pergi menyusul. Karena Merry sudah mencapai batas kekuatannya, kelompok topi jerami memutuskan untuk membiarkan Merry beristirahat dengan tenang di dasar laut dengan cara membakarnya.

Franky yang mempunyai cita cita untuk membuat kapal impian memakai Pohon Mustika Adam, kapal yang dapat mengarungi lautan sekeras apapun yang selalu diimpikannya. pohon tersebut sudah ada dan designnya pun sudah jadi Franky ingin membuat kapal tersebut untuk kelompok topi jerami. Karena memang awalnya uang yang dibelikan untuk pohon tersebut adalah uang kelompok topi jerami yang akan dibelikan kapal. Franky berjanji akan menyelesaikannya dalam waktu 5 hari. Tentu saja kelompok topi jerami menyetujuinya dan bersedia menunggu sampai kapal buatan franky selesai.

Karena peristiwa Enies Lobby kemarin semua kelompok topi jerami masuk dalam daftar buronan. Luffy yang mempunyai daftar buronan sebesar 100 juta berry kini naik menjadi 300 juta berry, Zoro yang sebelumnya mempunyai daftar buronan sebesar 60 juta berry naik juga menjadi 120 juta berry, Nami dengan harga buronan 16 juta berry, Usopp 30 juta berry, Sanji 77 juta berry, Robin 80 juta berry serta Chopper 50 berry. Tetapi tidak disangka ternyata Franky juga mendapat harga buronan sebesar 44 juta berry.

Setelah kapal yang dibuat Franky jadi, mereka memutuskan untuk segera berlayar meninggalkan pulau. Apalagi mereka bertemu dengan angkatan laut yang dipimpin oleh Monkey D Grap, kakek Luffy, yang menyerang mereka dengan meriam. Dengan anggota baru franky dan kembalinya usopp ke kelompok topi jerami mereka langsung melarikan diri dari kejaran angkatan laut.


Oiya tambahan, kapal baru kelompok topi jerami diberi nama Thousand Sunny yang mempunyai arti kapal yang mengarungi ratusan samudra dengan ceria dan berkilau bagai matahari. Nama tersebut diusulkan oleh Iceburg.

0 komentar:

Posting Komentar