Onepiece

Subete no konnichiwa.. ^^

 
Kali ini saya akan membahas tentang salah satu manga yang sangat popular di Jepang bahkan di dunia yaitu Onepiece karya Eiichiro Oda. Kebetulan saya adalah pecinta onepiece, jadi saya akan membahas sedikit di sini. Tapi sebelumnya, ada yang tau manga itu apa? Ya.. manga adalah sebutan komik Jepang. Onepiece ini dikemas dengan cerita yang menarik dan lucu, dari karakter per tokoh yang unik dan alur cerita yang membuat pembaca penasaran dan terkekeh-kekeh.

Langsung aja kita mulai dari informasi yang sangat penting dulu. Seperti yang dilansir Wikipedia, Onepiece merupakan salah satu manga terpopuler di Jepang, bahkan menjadi manga no. 1 di dunia bukan hanya di Jepang.

Pada Februari 2005, Onepiece mencetak rekor di Jepang sebagai penerbitan manga tercepat mencapai 100,000,000 eksemplar. Sampai saat ini, Onepiece adalah salah satu manga paling laris sepanjang sejarah Jepang dengan penjualan lebih dari 260 juta kopi.

Onepiece juga memecahkan rekor dunia dengan penjualan tercepat dengan volume 63 terjual 2,119,400 dalam 4 hari dan terjual 3.9 juta kopi dicetakan pertama mengalahkan rekor Harry Potter dan the Order of the Phoenik dengan 2.9 juta kopi.

Onepiece sendiri menceritakan tentang seorang anak laki-laki bernama Monkey D Luffy (7 tahun) yang ingin menjadi bajak laut setelah bertemu dengan Shanks kelompok bajak laut Rambut Merah yang kebetulan singgah di kampung halamannya. Setelah bertemu shanks, luffy termotivasi untuk menjadi bajak laut bahkan ingin menjadi raja bajak laut seperti Gold D Roger menaklukan Grand Line dan menemukan onepiece (harta karun). 

Setelah berlatih selama 10 tahun, Luffy pun memutuskan untuk pergi berlayar mencari teman yang akan dijadikan kelompok bajak lautnya. oiya, Luffy itu  mempunyai kemampuan memanjangkan tubuhnya seperti karet dengan kata lain Luffy adalah manusia karet karena ia telah memakan buah Gomu Gomu. Buah ­Gomu Gomu merupakan buah iblis yang konon jika orang yang memakannya akan mendapatkan kekuatan yang mengerikan, tetapi di samping mendapatkan kekuatan, pemakan buah iblis ini tidak akan bisa berenang seumur hidupnya (lain kali akan saya ceritakan lebih rinci tentang buah iblis). Harga Buronan saat ini 400,000,000 Berry (mata uang di dunia onepiece)



luffy menemukan teman yang mau diajak bergabung menjadi anggota bajak lautnya, diantaranya:

Roronoa Zoro si pemburu perompak, yang mempunyai ambisi menjadi pendekar pedang terkuat sedunia dengan mengalahkan Juraquile Mihawk salah satu Shicibukai. Keahliannya menggunakan 3 pedang (santoryuu). Zoro mempunyai kelemahan yaitu buta arah (sering tersesat). Harga buruan saat ini 120,000,000 Berry






Nami si kucing pencuri, seorang navigator handal yang sangat cantik, ia bisa merasakan perubahan cuaca dengan tubuhnya. Sebelum bergabung dengan Luffy, Nami merupakan seorang pencuri yang sangat cerdik, walaupun setelah bergabung dengan Luffy kebiasaan itu masih belum hilang. Nami mempunyai impian menggambar peta dunia. ia pecinta uang dan buah jeruk. Harga buruan saat ini 16.000.000 Berry.








Usopp si penembak jitu, sangat ahli dalam bidang bidik membidik. Ia memiliki impian menjadi pendekar pemberani walaupun di setiap pertempuran selalu melarikan diri dan ia juga ingin pergi ke pulau Elbaf (pulau para raksasa). Usopp sangat suka berbohong dan melebih-lebihkan ceritanya. Ayahnya, Yasopp, adalah seorang penembak jitu di kelompok bajak laut Shanks si rambut merah. Harga Buruannya saat ini 30,000,000 Berry.






Sanji si kaki hitam, merupakan petarung yang mengandalkan kaki. Sanji seorang koki oleh sebab itu dalam pertarungan sanji jarang menggunakan tangan, karena menurutnya tangan adalah harta berharga bagi seorang koki. Sanji tipe pria penggila wanita dan mempunyai ambisi menemukan All Blue. Harga buruannya saat ini 77,000,000 Berry.








Tony Tony Chopper si pecinta gulali, sebenarnya Chopper seekor rusa kutub yang memakan buah Hito Hito yang bisa berubah bentuk menjadi manusia walaupun bentuk manusianya tidak sempurna lebih mirip monster dan bisa berbicara layaknya manusia, Chopper merupakan seorang dokter yang hebat yang mempunyai impian menyembuhkan segala penyakit yang ada di dunia. Harga Buruannya saat ini 50 Berry.






Nico Robin si anak iblis , julukan itu didapat karena robin merupakan satu-satunya orang yang dapat membaca huruf kuno Poneglyph yang tersebar di penjuru dunia (dunia onepice tentunya). Robin seorang ahli arkeolog yang mempunyai impian mengungkap kejadian sebenarnya pada sejarah 100 tahun yang hilang (Abad yang Hilang). Robin juga pemakan buah Hana Hana yang mempunyai kekuatan mengembangkan anggota tubuhnya layaknya bunga. Harga buruannya saat ini 80,000,000 Berry.





Franky si Cyborg, yang menyimpan senjata di dalam tubuhnya. Franky adalah seorang tukang kayu yang bercita-cita membangun kapal impian, kapal yang mampu mengarungi seluruh lautan seperti kapal Raja Bajak Laut Gold D. Roger, Oro Jackson. Harga Buruannya saat ini 44,000,000 Berry.








Brook si senandung, manusia tengkorak berambut afro ini sebenarnya Brook sudah meninggal tetapi karena sebelum meninggal dia memakan buah Yomi Yomi no Mi yang membuat jiwa pemakannya dapat kembali lagi ke tubuhnya setelah mengalami kematian. Brook adalah seorang musisi dan pendekar pedang juga seperti zoro. Brook memiliki impian pemain musik terkenal di seluruh dunia dan bertemu sahabatnya kembali yaitu Laboon, ikan paus yang ditinggalkanya di Reverse Mountain. Harga Buruannya saat ini 33,000,000 Berry.







Kelompok bajak laut ini dikenal dengan nama kelompok bajak laut topi jerami atau kelompok bajak laut mugiwara karena ciri khas sang kapten (Luffy) yang selalu memakai topi jerami. Total harga buruan kelompok bajak laut ini sebesar 800,000,050 Berry.

0 komentar:

Posting Komentar