Jalan Cerita Onepiece


Subete no Konnichiwa.. ^^


 
Sebelum menceritakan sepak terjang kelompok bajak laut topi jerami mari kita simak sejarah awal mulanya onepiece yang saya kutip dari Wikipedia hehe..

900 tahun yang lalu dunia dikuasai oleh orang-orang yang memiliki tekad D, kemudian terjadi kudeta yang dilakukan oleh leluhur kaum naga langit. Seluruh orang yang memiliki inisial D dihabisi, kaum naga langit ingin
mengubah sejarah yang ada , tapi beberapa orang yang berinisial D yang selamat bertekad suatu hari akan membalas dan merebut kembali dunia dari tangan kaum naga langit. Mereka kemudian menurunkan sejarah yang terjadi dalam bentuk rio poneglyph yang terbagi menjadi beberapa bagian di seluruh penjuru grand line yang di tulis dalam bahasa kuno, lengkap dengan senjata senjata yang dapat digunakan untuk merebut kembali dunia seperti pluton (di arabasta), poseidon(di skypiea), neptun. setiap pulau yang diwarisi poneglyph harus menjaganya agar dapat diturunkan kepada pemilik tekad D yang pantas. keseluruhan poneglyph akan menuntun orang yang sanggup menemukannya pada fakta sejarah yang hilang 900 tahun yang lalu dimana kunci terakhir berada di ujung grand line Raftel.

Hanya ada satu kelompok yang telah sampai di pulau ini yakni kelompok bajak laut roger. Gol D Roger yang telah membaca seluruh poneglyph menyadari sejarah 900 tahun yang lalu, tapi sayang dia tidak berniat pada kata "menguasai". Akhirnya dia memutuskan untuk menunggu orang yang benar benar pantas untuk mendapat one piece.

Selain Roger masih ada yang juga telah mencapai Raftel mereka adalah Silvers Rayleigh, Shanks, Buggy, dan seluruh kru Roger, mereka mengetahui fakta sejarah tapi tidak bisa berbuat banyak karena mereka bukan D. Roger sempat memberitahu Shirohige cara pergi menuju Raftel tapi sayang Shirohige tidak tertarik. World government menyebut Roger sebagai raja bajak laut di karenakan dia adalah orang yang telah mengetahui fakta 900 tahun yang lalu, atas dasar itulah world government memerintahkan marine untuk memburu orang orang yang berinisial D., Roger terburu mati setelah menyerahkan diri pada marine sebagai balasan agar putranya Gol D Ace bisa tetap hidup dan dia bermaksud menjadikan Ace sebagai peraih Onepiece .

Nah itu adalah awal mulanya sejarah yang memulai terbentuknya dunia dan saya akan sedikit membahas tentang dimulainya era bajak laut..

Era Bajak Laut itu muncul karena ada seorang pria bernama Gold Roger yang telah memiliki kekayaan, kemasyhuran, dan kekuasaan di dunia ini yang mengatakan “Aku akan memberikan harta karunku, tapi carilah, aku telah mengumpulkan semua yang ada di dunia ini dan menyembunyikannya di tempat itu.” di saat detik-detik menjelang eksekusi dirinya oleh pemerintah dunia. Kalimat itu telah mendorong orang-orang di seluruh dunia untuk mengarungi lautan dan menemukan harta karun. Dan setelah itu dimulailah era bajak laut.

0 komentar:

Posting Komentar