Dimulai dari East Blue



Subete no Konnichiwa.. ^^


Kali ini saya akan menceritakan Kisah ketika Luffy mencari teman untuk dijadikan kelompok bajak lautnya. Awal mulanya di desa Fusa, tempat dimana Luffy bertemu dengan Shanks dan berjanji untuk menjadi bajak laut yang hebat.

Setelah memutuskan untuk berlayar, luffy mulai mengarungi laut seorang diri untuk mencari teman. Di suatu pulau dia bertemu dengan  Coby, Coby adalah seorang pesuruh di kapal bajak laut Lady Alvida. Lady adalah alvida bajak laut wanita yang terkenal dengan kekejamannya dan gada besinya. Sebenarnya Coby ingin menjadi pelaut (marine), tetapi karena takut kepada Lady Alvida jadi coby tak punya keberanian untuk kabur darinya. Setelah bertemu dan ditolong oleh Luffy akhirnya Coby dapat melepaskan diri dari Lady Alvida.

Kemudian Luffy dan Coby berlayar dan mendarat di pangkalan angkatan laut, di sana mereka bertemu dengan Roronoa Zoro yang sedang terikat di sebuah batang kayu, Zoro di sekap karena telah membunuh binatang kesayangan Helmeppo yang merupakan anak dari kapten Morgan. Kapten Morgan adalah kapten angkatan laut, yang sangat ditakuti di desa itu.

Setelah membuat kesepakatan dengan Zoro, untuk membukakan ikatannya dan mengambil pedang miliknya di dalam markas angkatan laut, maka Zoro setuju untuk menjadi anggota bajak laut Luffy. Tetapi setelah melepaskan Zoro, mereka harus menghadapi Kapten Morgan si lengan kapak. Di desa itu Luffy dan Zoro berpisah dengan Coby, Coby yang akan tetap tinggal di sana untuk menjadi pelaut yang hebat.

Tanpa mempunyai kemampuan navigasi, Luffy dan Zoro terdampar di sebuah pulau yang di kuasai oleh bajak laut Buggy si badut. Dan di situ mereka bertemu dengan Nami, dan luffy mengajak Nami bergabung untuk menjadi navigator di kapalnya. Tetapi sebelum meneruskan perjalanan mereka ke pulau berikutnya, mereka harus mengalahkan dengan Buggy untuk menyelamatkan kota. Oiya Buggy itu pemakan buah Bara Bara yang dapat membuat tubuhnya terpisah-pisah.

Lalu, Luffy, Zoro, dan Nami pergi ke sebuah desa dan akhirnya mereka terlibat konflik dengan bajak laut Kuro. Mereka juga bertemu dengan seorang pemuda pemberani dari desa, yang bernama Usopp. Kemudian Luffy mengajaknya bergabung karena melihat kemampuannya dalam menembak. Dan di desa itu lah mereka mendapatkan kapal bajak laut yang diberi nama Going Merry oleh seorang nona bernama Kaya.

Merekapun pergi dari desa itu dan melanjutkan perjalanannya. Di tengah-tengah perjalanan mereka bertemu dengan Yosaku dan Joni, pasangan pemburu hadiah, yang ternyata kenalan Zoro. Yosaku dan Joni menyarankan untuk pergi ke Restoan Terapung Baratie, karena Luffy dkk ingin mencari seorang koki.

Setelah tiba di sana mereka bertemu dengan Zeff si Kaki merah yang merupakan kepala koki dan Sanji yang tak lain adalah wakil koki di sana. Ternyata ada bajak laut besar Don Krieg yang ingin merampas Baratie. Konflik terjadi antara kru Luffy dibantu sanji dengan kru Don Krieg. Di tengah pertempuran itu, muncul seorang bajak laut Shichibunkai yaitu Mihawk si mata elang. Dan di lain sisi, Nami berusaha kabur dan membawa kapal mereka. 

Zoro, Usopp, yosaku, dan Joni pun mengejar Nami yang pada saat itu kabur membawa kapal mereka. Sedangkan luffy membereskan pertarungan dengan Don Krieg. Setelah berhasil mengalahkan kelompok bajak laut Don Krieg dan membawa seorang koki (sanji), akhirnya Luffy menyusul Zoro dkk.

Di tempat tujuan, ternyata itu desa Nami yang saat itu di kuasai oleh Arlong manusia ikan. Luffy dkk juga terkejut ternyata Nami bekerja untuk Arlong. Luffy pun marah setelah tau Nami dipermainkan oleh Arlong, dan langsung menghajar Arlong, pertarungan pun terjadi. Setelah Luffy mengalahkan Arlong yang mempunyai harga buruan 20,000,000 Berry, Luffy pun mendapat harga buruan sebesar 30,000,000 Berry. Harga yang cukup tinggi untuk pemula di wilayah East Blue.

Luffy dkk melanjutkan perjalanannya ke grand Line, tetapi sebelumnya mereka berlabuh dulu di Roguetown untuk membeli perlengkapan yang dibutuhkan selama perjalanan menuju Grand Line dan melihat tempat eksekusi raja bajak laut. Di sana Luffy bertemu lagi dengan Buggi dan Alvida yang ingin membalas dendam juga kapten Smoker, Kapten angkatan laut, yang mempunyai kekuatan moku moku (asap). Ketika Luffy hampir dibunuh oleh kapten Smoker, ayah Luffy, Monkey D Dragon, yang kebetulan ada di sana menyelamatkannya. Pada akhirnya Luffy dkk dapat meninggalkan pulau tersebut.

Mungkin sampai di sini dulu ceritanya, nanti akan saya lanjutkan pada postingan berikutnya.

0 komentar:

Posting Komentar