Baroque Works

Konnichiwa.. ^^


Langsung aja ya..
kelompok topi jerami akhirnya berhasil memasuki Grand Line walaupun banyak hambatan yang harus dilalui seperti, badai, terjebak di Calm Belt (sarang para monster laut), dan mendaki gunung (pintu masuk Grand Line). Tepat setelah mereka berhasil memasuki Grand Line, mereka ditelan
oleh hiu raksasa yang bernama Laboon, di sini mereka bertemu dengan Crocus (dokter hiu yang sedang mengobati dari dalam perut) dan anggota Baroque Works (BW) Miss. Wednesday dan Mr. 7 yang sedang memburu hiu raksasa ini untuk dijadikan makanan penduduk Whiskey Peak selama sebulan (np: organisasi BW menggunakan inisial untuk memanggil anggotanya, dan tiap anggota bekerja dengan berpasangan).

Pertama saat keluar dari gunung ini ada tujuh pulau yang harus dipilih dan harus memilih satu dari tujuh pulau tersebut. Tidak peduli pulau mana yang akan dipilih sebagai awal perjalanan, semua rute itu pada akhirnya akan menuju ke satu arah dan pulau terakhir dari Grand Line adalah Raftel. Dan mereka memilih Whiskey Peak sebagai awal memasuki pulau di Grand Line.

Di sana mereka di sambut oleh para warga dan diajak berpesta, ternyata para penduduk kota adalah pemburu hadiah yang menginginkan kepala Luffy semata. Zoro menyadarinya dan kemudian terlibat langsung pertempuran melawan semua pemburu hadiah yang ternyata anggota BW itu. Ternyata salah satu anggota BW, yaitu Miss Wednesday adalah putri mahkota yang menyusup ke tubuh organisasi BW sebagai mata-mata Kerajaan Arabasta bernama Nefertari Vivi. Di saat itulah Kelompok Topi Jerami terlibat dengan badan kriminal BW secara langsung dan menyelamatkan Vivi.

Mengikuti arah Log Pose, Kelompok Topi Jerami menuju Pulau Little Garden, pulau di Grand Line yang masih tertinggal di zaman purba. Di sini mereka bertemu dengan raksasa yang sedang bertarung, Dorey dan Broggy. Tetapi di balik itu, Mr. 3 dan Miss Golden Week juga pasangan Mr. 5 dan Miss Valentine dari BW merencanakan untuk membunuh kedua raksasa itu.

Setelah mengalahkan Mr. 3 dan mendapatkan Log Pose ke Arabasta, secara tiba-tiba Nami jatuh sakit. Keadaan semakin gawat dengan munculnya Bajak Laut bernama Wapol. Setelah meninggalkan Wapol, mereka sepakat membawa Nami ke suatu pulau dan yang dituju adalah Pulau Drum Kingdom. Di sini mereka harus mengantar Nami ke satu-satunya dokter di puncak gunung, Dokter Kureha. Sementara Wapol dan pasukannya diketahui adalah Raja dari Drum Kingdom. Mereka kemudian melawan Wapol dengan bantuan Tony Tony Chopper, rusa peliharaan Dokter Kureha yang memakan buah Hito Hito (berubah menjadi manusia) dan membuat Luffy tertarik untuk merekrut sebagai krunya.

Bajak Laut Topi Jerami akhirnya tiba di tanah Arabasta, dimana mereka membantu Vivi demi menjaga kerajaannya dari ancaman BW yang ingin menggulingkan kerajaan Arabasta. Dan perang pun terjadi kelompok topi jerami melawan anggota BW. Zoro vs Mr. 1, Nami vs Miss Double Finger, Sanji vs Mr. 2 Bon Clay, Usopp dan Chopper vs Mr. 4 dan Miss ... yang terakhir Luffy vs Mr. 0 atau Crocodile yang merupakan bos dari BW dan sekaligus seorang Shichibukai. Akhirnya kelompok Luffy berhasil memenangkan pertarungan. Oiya, Luffy sempat bertemu dengan Portgas D Ace (kakaknya)  di Arabasta yang sedang mengejar Marshall D. Teach (Blackbeard/Kurohige).


Setelah berhasil mengalahkan pimpinan BW, Crocodile, yang mempunyai harga buruan 80,000,000 Berry, harga buruan Luffy pun naik menjadi 100,000,000 Berry dan Zoro mendapat harga buruan sebesar 60,000,000 Berry karena telah mengalahkan Mr. 1 alias Dazz Bones. Luffy dkk pun melanjutkan perjalanan dan Nico Robin, ahli arkeologi dan tangan kanan Crocodile, bergabung dengannya. Nico Robin adalah pemakan buah Hana Hana yang dapat menggandakan anggota tubuhnya seperti bunga dan Robin mempunyai harga buruan 79,000,000 Berry. 

1 komentar:

Posting Komentar