OSPEK di Universitas Gunadarama

Hanya sedikit me-review pengalaman OSPEK gue setahun yang lalu di Universitas Gunadarma, ya walaupun ceritanya udah basi tapi ngga apa-apa deh gue cuma ingin mengenang pada masa-masa itu hehehe... 

Kalo denger kata OSPEK pasti identik dengan kata ‘penyiksaan’ apalagi kalo ospeknya pas puasa *beuhh mantap! Itulah yang gue alami setahun yang lalu tepatnya pada bulan September, hari dan tanggalnya gue lupa hehe maklumlah kejadiannya udah lama. 


Mengingat rumah gue dan Gunadarma jauh (Bogor-Depok), Jadi gue berangkat dari rumah sekitar jam 5 kurangan pokonya setelah sahur gue langsung mandi terus siap-siap buat berangkat. Dengan rambut dikuncir 2(kanan dan kiri) plus pita orange, gue diantar sama ayah tercinta hehe ke tempat janjian gue dan temen-temen gue, Gilang dan Cahyanie yaitu di Sukasari. Itu tempat yang sangat strategis buat janjian karena rumah gue dan 2 temen gue berlainan arah. Gue di Cisarua, Gilang di Cicurug, dan Cahyanie di Cibedug.

Gue sampai di Sukasari sekitar jam 6 kurangan. Ngga lama setelah gue, cahyanie datang diantar sama kakaknya. Gilang yang dikenal dengan sebutan ‘Miss ngaret’ dari SMA, ternyata memang ngaret. Karena si gileng (panggilan gu ke gilang) masih jauh dari tempat kita janjian akhirnya gue dan si kucaii (panggilan gu ke cahyanie) tinggal. Tapi karena ngga tega akhirnya gue dan si kucaii nunggu dia di stasiun Pondok Cina. Si gileng ini nyampe di stasiun sekitar jam setengah 8 dan ospeknya dimulai jam setengah 8. Dan akhirnya kita bertiga telat.

Sampai di kampus muka kita bertiga langsung dicoret-coret sama lipstik (hukuman bagi yang telat). Lalu kita langsung menuju barisan yang ditunjukkan oleh si kakak-kakaknya, sambil jalan di tempat kita juga nyanyi lagu Indonesia Raya. Di sini iman dan kesabaran kita di uji, gimana ngga? Orang lagi puasa di suruh kaya gitu mana lama banget lagi plus cuacanya juga sangat mendukung terang benderang.

Setelah sekian lama kita jalan di tempat dan nyanyi-nyanyi akhirnya kita disuruh duduk juga, nah di sini ada razia barang-barang yang ngga seharusnya kita bawa, kaya peralatan make up, parfum, sisir, rokok, dll. Terus bagi yang cewe yang ada poninya, harus diiket sama karet jepang (karet buat ikat rambut). Udah kaya neneng P.A aja ini mah hehehe. Setelah itu kita menuju tenda dan mencari kelompok masing-masing. Gue ada di kelompok …… *aduh gue lupa namanya, pokonya itulah. Di sana gue kenalan sama Metha (1EB05), Intan ( 1EB07), dan Nanda (1EB03) yang sekarang sekelas sama gue.

Dimulai dari ceramah para dosen, perkenalan kakak-kakaknya, dan demo ekstrakulikuler. Kita juga dapat almet dan buku paket. Setelah itu kita di suruh minta tanda tangan kakak-kakaknya. Waktu gue minta tanda tangan sama kakak siapa gitu gue lupa namanya gue disuruh nari sambil nyanyi ‘asarehe’ ya mau ngga mau gue lakuin. Mendekati akhir acara kita disuruh bikin surat cinta terus di kasihin deh ke kakak-kakak yang dituju masing-masing. Kalo gue sih, suratnya ngga gue kasih ke siapa-siapa melainkan gue buang ke tempat sampah hehehehe.. dan akhirnya, acaranya pun berakhir pada jam 4 sore.

Menurut gue sih OSPEKnya kurang seru yang ada malah ngebetein, mungkin karena puasa kali ya jadi si kakak-kakaknya ngga tega nyiksa kita, tapi ada bagusnya juga sih tapi tetep aja ngga seru. Jadi ngga terlalu berkesan.

Gue, Gileng, Kucaii dan Ade (temen kelompoknya gileng) pulang langsung menuju stasiun Pondok Cina dan langsung naik kereta, karena pulang pas jam pulang kerja jadi di kereta kita berdesak-desakan. Waktu sampai di stasiun depok lama keretanya mogok dan mau ngga mau kita tunggu kereta yang lain.

Kita sampai di stasiun Bogor magrib,gue buka puasa cuma dengan air putih dan gorengan. Mau makan dulu tapi takut keburu kemalaman yaudah gue tahan aja, waktu itu gue lemes banget rasanya pengen makan terus tidur tapi apa daya perjalanan jauh masih menanti. Yang bisa gue lakuin cuma bersabar.

Begitulah pengalaman OSPEK gue di gunadarma. Sekian ^^

1 komentar:

LOL mengatakan...

nice story ^^

Posting Komentar