2PM and always 2PM in My Heart :D

Annyeong ^^


Musik K-pop sekarang ini sedang digandrungi oleh kalangan remaja di seluruh dunia. K-pop atau korean pop adalah jenis musik yang berasal dari Korea Selatan. Banyak penyanyi, boyband, girlband korea yang terkenal di seluruh dunia termasuk di Indonesia. kondisi ini sering kita sebut dengan demam k-pop. Saya juga sudah terjangkit demam ini, yang menjadikan saya seorang K-popers sejati hahahaha..


Boyband favorit saya yang menurut saya sangat berbeda dengan boyband lainnya yaitu 2PM, dan saya sudah menjadi Hottest (sebutan untuk fans 2PM) kira-kira sekitar 2 tahunan. 2PM merupakan boyband yang dibentuk pada 4 September 2008 oleh Park Jin Young atau yang lebih dikenal dengan sebutan JYP yang merupakan CEO dari JYP Entertainment. Dengan konsep akrobatik yang membedakan dari boyband lainnya serta masing-masing member memiliki keunikan dan ciri khas tersendiri yang kemudian memberi warna yang berbeda di industri musik k-pop. Selain itu, 2PM juga mempunyai julukan Beastly Idol karena penampilan mereka yang menunjukan kejantanan dan maskulinitas yang sangat kuat saat berada di atas panggung.

JYP Entertainment merupakan manajemen artis-artis ternama Korea Selatan seperti Wonder Girl, 2AM, Miss A, Joo, JJ Project, Baek A Yeon, 15& dan lain-lain. 2PM merupakan sub unit dari Oneday dimana 2AM juga menjadi bagian didalamnya. Awalnya, 2PM beranggota 7 orang Park Jaebeom, Kim Minjun (Jun.K), Nichkhun Horvejkul, Ok Taecyeon, Jang Wooyoung, Lee Junho, dan Hwang Chansung. Namun karena kontroversi yang menimpa sang leader, Park Jaebeom pada September 2009 yang mengakibatkannya mengundurkan diri dari 2PM, yang sekarang lebih memilih solo karir. Hingga saat ini 2PM hanya beranggotakan 6 orang. Mereka mempunyai bakat luar biasa seperti menyanyi, dance, rap,  akting, MC, model, bahkan menciptakan lagu. Dapat dilihat dari album ketiganya yang berjudul Grown, mereka semua turun tangan dalam membuat album tersebut. Sekarang juga para member mulai menunjukan rasa ketertarikannya pada dunia akting. Dapat dilihat dari drama atau film yang mereka mainkan.

Taecyeon yang pernah bermain di drama Cinderella’s Sister, Dream High, dan yang terbaru yang berjudul Who Are You juga drama Jepang yang berjudul Boku To Star No 99 Nichi serta film terbaru yang dibintanginya yang berjudul Night Before Wedding. Wooyoung juga bermain di drama Dream High. Nichkhun yang membintangi film Thailand yang berjudul 7Something dan film Jepang yang berjudul Ouran High School Host Club Movie. Chansung yang bermain di drama Grade 7 Civil dan juga bermain di drama unstoppable High Kick dan Jungle Fish sebelum debutnya bersama 2PM  serta drama Jepang yang berjudul Kaito Royale. Junho yang baru-baru ini membintangi film Cold Eyes.

Lagu-lagu mereka juga diterima baik oleh semua masyarakat Korea Selatan maupun seluruh dunia. dengal single hits mereka yang berjudul 10 Points Out Of 10 Points, Only You, Again & Again, I Hate You (Niga Mibda), Heartbeat, Without You, I’ll Be Back, Hands Up, Come Back When You Hear This Song dan All Day I Think Of You (A.D.T.O.Y).

Album pertama mereka 01:59PM yang dikeluarkan 2PM tanpa former leader Park Jaebeom pada tanggal 12 November 2009, lalu album kedua Hands Up yang dirilis pada tanggal 20 Juni 2011 dan album yang ketiga Grown yang baru-baru ini dirilis pada 6 Mei 2013. Ada juga mini album yang pertama 2PM berjudul Hottest Time Of The Day yang dirilis pada tanggal 25 September 2008, lalu mini album yang kedua yang berjudul 2:00PM Time for Change dirilis pada tanggal 23 April 2009, mini album yang ketiga Don’t Stop Can’t Stop dirilis pada tanggal 19 April 2010, single ketiga ini ditandai keluarnya sang leader Park Jaebeom dari 2PM, lalu mini album yang keempat berjudul Still 2:00PM yang dirilis pada tanggal 11 Oktober 2011. 

Mereka juga berhasil masuk ke industri pasar musik Jepang, dengan lagu Take Off, I’m Your Man, Ultra Lover, Beautiful, Masquerade, dan Give Me Love. Album Jepang pertama 2PM berjudul Republic of 2PM yang dirilis pada 30 November 2011 dan album kedua yang berjudul The Legend Of 2PM yang dirilis pada 13 Februari 2013. 2PM juga mempunyai 6 mini album, yang pertama Take off dirilis pada 18 Mei 2011, lalu yang kedua I’m your Man dirilis pada 17 Agustus 2011, yang ketiga Ultra Lover dirilis pada 2 November 2011, yang keempat Beautiful yang dirilis pada 6 Juni 2012, yang kelima Masquerade yang dirilis pada 14 November 2012, dan yang terakhir Give Me Love yang dirilis pada 29 Mei 2013. Setelah 2 tahun debutnya di Jepang 2PM berhasil mengadakan konser di Tokyo Dome selama 2 hari dengan menghadirkan sebanyak 11,000 penonton ini merupakan impian 2PM semenjak debutnya di Jepang.

Konser pertama yang diadakan 2PM berjudul 2PM 1st Concert in Seoul “Don’t Stop Can’t Stop” yang diselenggarakan di Jamsil Indoor Stadium pada 5 september 2010. Lalu konser pertama 2PM di Jepang berjudul 1st Japan Tour 2011 “Take Off” yang diselenggarakan di 5 tempat di jepang yaitu Sapporo, Fukuoka, Osaka, Nagoya dan Tokyo. Kemudian konser Asia Tour 2PM yang berjudul “Hands Up Asia Tour” yang diselenggarakan di 8 Negara Asia diantaranya Seoul, Taiwan, Indonesia, Singapura, Malaysia, Thailand, Filiphina dan Hongkong. Lalu konser di Jepang yang bertajuk Japan Arena Tour 2011 “Republic of 2PM” yang diselenggarakan di 5 kota besar seperti Osaka, Bagoya, Saitama, Fukuoka, dan Tokyo. Kemudian tour konser 2PM yang bertajuk Six Beautiful Days yang diselenggarakan di Budoka Jepang selama 6 hari berturut-turut dari mulai tanggal 24 sampai 31 Mei 2012. Kemudian dilanjut dengan konser Asia Tour dengan judul 2PM Global Tour “What Time Is It?” yang diselenggarakan di .. negara seperti Shanghai, Indonesia, Macau, Taiwan, Guangzou, Filiphina, Thailand, dan Seoul. Dan yang terakhir konser di Jepang dengan judul “Legend of 2PM” di Tokyo Dome.

0 komentar:

Posting Komentar