Buah Iblis - Paramecia

Konnichiwa ^^

Postingan sebelumnya saya menjelaskan tentang buah iblis. Nah di sini saya akan memaparkan tentang jenis – jenis Buah iblis. Buah iblis digolongkan menjadi 3 kelompok, yaitu Paramecia, Zoan, dan Logia. Dimulai dari Paramecia.

Paramecia adalah golongan buah iblis yang mengubah tubuh pengguna, seperti menjadi karet dan ada juga yang dapat membuat pengguna menciptakan sesuatu seperti pintu atau lilin. Singkatnya, pemilik kekuatan Paramecia hanya tergolong sebagai manusia super atau manusia khusus dan tidak lebih dari itu. Berikut adalah nama-nama buah iblis yang sudah terlihat:



Gomu Gomu
Pengguna: Monkey D Luffy
Gomu yang berarti karet, mengubah bentuk pengguna menjadi karet dan berbagai sifatnya, seperti melenturkan dan memanjangkan lengan, juga sifat isolator yang dimiliki karet. Namun lemah terhadap api dan senjata tajam.

Bara Bara
Pengguna: Buggy
Bara yang berarti tercerai berai, Menjadikan tubuh pengguna dapat tercerai berai antar bagiannya, dari potongan terbesar hingga terkecil, dan dapat dikendalikan kemana-mana. Meskipun tubuhnya terpisah-pisah dan melayang di udara, hanya bagian telapak kakinya saja yang tidak melayang. Bagian tubuh yang lain hanya melayang pada radius 10 meter dari telapak kaki.

Sube Sube
Pengguna: Alvida
Sube yang berarti licin, menjadikan tubuh pengguna menjadi licin dan dapat memantulkan benda apapun. Pemakan buah ini juga akan menjadi langsing.

Kilo Kilo
Pengguna: Miss Valentine
Kilo dari kilogram, membuat pengguna dapat mengubah berat tubuhnya diantara 1 sampai 10.000 kilogram.

Bomu Bomu
Pengguna: Mr. 5
Bomu yang berarti bom, mengubah tubuh pengguna agar dapat meledak, tidak terkecuali nafas dan kotoran hidung.

Hana Hana
Pengguna: Nico Robin
Hana yang berarti bunga atau dapat juga berarti mekar, membuat pengguna dapat melipatgandakan bagian tubuhnya di tempat yang ia inginkan, seperti tangan, kaki, mata, telinga. Bagian tubuh yang tumbuh dapat merasakan sakit, meskipun terpisah jauh dari tubuh si pengguna.

Doru Doru
Pengguna: Mr. 3
Doru dari kyandoru berarti lilin, membuat pengguna dapat menciptakan lilin sekeras besi dari tangannya. Lemah terhadap api (karena api melelehkan lilin).

Baku Baku
Pengguna: Wapol
Baku dari kalimat baku baku tabateru berarti mengunyah-kunyah, membuat pengguna dapat memakan benda apa saja dan membentuk kesatuan dalam tubuhya dari benda tersebut. Mulut pengguna juga menjadi besar. Misalnya bila pengguna memakan meriam, dia bisa merubah tangannya menjadi meriam.

Mane Mane
Pengguna: Mr. 2 (Bon Clay)
Mane berarti peniruan, membuat pengguna dapat meniru kondisi fisik secara sempurna dari orang yang ia sentuh wajahnya. Dengan menyentuh wajah sendiri dengan tangan kiri maka pengguna menjadi wujud normal.

Supa Supa
Pengguna: Mr. 1 (Dazz Bones)
Supasupa adalah efek suara untuk benda yang terpotong, membuat tubuh pengguna dapat berubah menjadi pedang, dan menciptakan pedang dari kulit pengguna.

Toge Toge
Pengguna: Miss Double Finger
Toge berarti duri, membuat tubuh pengguna berubah menjadi duri, dan bisa menguatkan tubuhnya sendiri dengan kemampuan khusus bernama "toge doping".

Bane Bane
Pengguna: Bellamy
Bane berarti pegas. membuat tubuh pengguna menjadi pegas, yang terlihat dalam cerita ini hanya kaki pengguna saja.

Noro Noro
Pengguna: Foxy
Noronoro berarti melambat. membuat tangan pengguna dapat mengeluarkan gelombang bernama "photon noroma" yang dapat membuat apapun yang tersentuh gelombang itu menjadi lambat selama 30 detik. Lemah apabila lawan bertarungnya membawa cermin (cermin akan memantulkan photon noroma).

Doa Doa
Pengguna: Blunio
Doa berarti pintu, membuat pengguna dapat menciptakan pintu di mana ada dinding untuk pergi ke ruang di seberangnya. Pengguna juga dapat membuat pintu di udara dan pergi ke dimensi yang berbeda.

Awa Awa
Pengguna: Califa
Awa berarti busa, membuat tubuh pengguna menciptakan dan berubah menjadi busa yang dapat dikendalikan, busa ini tidak hanya melicinkan tetapi membuat yang tersentuhnya akan kehilangan kekuatan. Lemah terhadap air (busa hilang bila kena air)

Beri Beri
Pengguna: Kapten Very Good
Beri berarti buah beri, membuat tubuh pengguna dapat terpisah pisah bagiannya menjadi bulatan bulatan yang dapat dikendalikan.

Sabi Sabi
Pengguna: Kapten Shuu
Sabi berarti karat, membuat tubuh pengguna menjadi karat dan dapat mengeluarkan karat. Segala logam yang menyentuh tubuh pengguna akan hancur.

Shari Shari
Pengguna: Kapten Sharingu
Shari berarti roda, membuat bagian tubuh pengguna dapat berputar cepat seperti roda.

Yomi Yomi
Pengguna : Brook
Yomi dari yomigaeru yang berarti dibangkitkan, memungkinkan pengguna untuk hidup kembali setelah mati.

Kage Kage
Pengguna: Gecko Moria
Kage berarti bayangan, membuat pengguna dapat memanipulasi bayangan, misalnya mencuri bayangan seseorang dan menaruhnya pada orang lain. Orang yang dicuri bayangannya akan musnah jika terkena sinar matahari dan orang yang diberi bayangan akan menguasai teknik dan mental pemilik bayangan, mampu menghisab bayangan yg telah dicuri bahkan sampai 1000 bayangan (chapter 481).

Ame Ame
Pengguna: Gasparde
Ame berarti permen, mengubah tubuh pengguna menjadi permen.

Horo Horo
Pengguna: Perona
Horo berarti horor atau dari kata hollow, membuat pengguna memiliki kemampuan mengendalikan dan meledakan hantu, dan menduplikasikan tubuhnya dalam bentuk hantu yang mempengaruhi emosi targetnya. Ledakan yang dihasilkan sangat besar. Lemah terhadap orang berpikiran negatif, seperti Usopp (hantu Perona dapat menurunkan tingkat kepositifan seseorang hingga batas minimum. Kalau orang yang diserang sejak awal memang berpikiran negatif, tidak ada pengaruhnya.)

Suke Suke
Pengguna: Absalom
Suke dari sukeru yang berarti tidak terlihat atau dari sukebe yang berarti hidung belang, membuat pengguna dan apapun yang ia sentuh dapat menjadi tidak terlihat.

Niku Niku
Pengguna: Bartholomew Kuma
Niku dari nikukyuu yang berarti tapak kaki hewan, pengguna memiliki sepasang tapak kaki hewan di tangannya, yang dapat memantulkan benda apa saja, menyerang dengan menggunakan tekanan udara, bahkan megeluarkan segala penyakit baik jiwa & raga dari tubuh seseorang.

Hiso Hiso
Pengguna : Avis
Hisohiso berarti berbisik, memungkinkan pengguna untuk berbicara dengan binatang.

Kama Kama
Pengguna : Merrick
Kama dari kamaitachi yang berarti sabit angin atau terpotong disebabkan oleh badai angin, membuat angin pisau dengan hanya mengayunkan tangan/jari/kuku

Mero Mero
Pengguna : Boa Hancock
Mero berarti Cinta atau Tergila – gila, Membuat tubuh orang menjadi batu/membatu (hanya orang yang terpesona pada kecantikannya). Lemah terhadap orang yang polos, seperti Luffy.

Atsu Atsu
Pengguna : Don Achino
Atsu dari atsui yang berarti panas, membuat diri menjadi panas sampai 10.000 derajat celcius.

Goe Goe
Pengguna : El Drago
goe terdengar seperti koe yang berarti suara, pengguna ini dapat mengeluarkan suara keras yang merusak.

Nokol Nokol
Pengguna : Musshuru
Noko dari kinoko yang berarti jamur, mengeluarkan asap beracun.

Ori Ori
Pengguna: Kapten Hina
Membuat tubuhnya dapat menciptakan elemen keras berwarna hitam seperti besi untuk mengikat seseorang, sehingga tidak bisa kabur ( dengan kata lain "dipenjara" )

Horu Horu
Pengguna : Emporio Ivankof
Horu berarti hormone, memanipulasi hormon dalam tubuh, baik untuk penyembuhan, menyerang, maupun mengubah pria menjadi wanita atau sebaliknya

Choki Choki
Pengguna: Inazuma
Choki adalah suara menggunting, dapat mengubah tangan menjadi gunting dan memotong semua benda,membentuknya layaknya sebuah kertas

Doku Doku
Pengguna: Magellan
doku berarti racun, mengeluarkan dan memanipulasi racun, magellan tidak termasuk logia karena dia tidak bisa merubah seluruh tubunya menjadi racun dan hanya mengeluarkan racun dari tubuhnya sama seperti MR.3

Gura Gura
Pengguna: Edward Newgates (Shirohige)
gura-gura berarti getaran, membuat pengguna dapat menciptakan getaran hebat seperti gempa dengan skala yang besar bahkan dapat menciptakan tsunami dan dapat menghancurkan dunia.

Fuwa Fuwa
Pengguna: Shiki
Fuwa berarti mengambang ringan atau berangin, memungkinkan pengguna untuk terbang dan menerbangkan benda mati.

Kachi Kachi
Pengguna: Bear King

Kachikachi adalah bunyi ketukan dari batu satu sama lain untuk menciptakan api dalam Jepang, memungkinkan pengguna untuk mengeraskan tubuh mereka dan meningkatkan suhu tubuh.

kemungkinan buah iblis jenis paramecia akan bertambah, saya hanya menulis yang saya tau dan juga ada sedikit yang saya ambil dari wikipedia hehehe.. buah iblis jenis logia dan zoan akan saya tulis di postingan selanjutnya.

0 komentar:

Posting Komentar