Buah Iblis (Devil Fruit)

Konnichiwa.. ^^

Selingan dulu ya hehe.. di sini saya akan membahas tentang buah iblis. Seperti janji saya pada postingan awal. Nah buah iblis adalah buah yang dianggap sebagai buah dari iblis laut dan setiap orang yang memakan buah tersebut akan mendapatkan kekuatan atau keahlian khusus. Orang yang memakan buah iblis harus siap untuk dikatai monster hehe.. walaupun ngga semuanya juga. Buah ini sangat langka, sulit ditemukan, jadi kebanyakan orang menganggapnya sebagai legenda. Ada sekitar lebih dari 100 buah yang tersebar di seluruh dunia. Uniknya semua buah iblis mempunyai corak yang aneh.


Selain mendapat kekuatan yang maha dashyat, tentunya ada juga kelemahannya yaitu tidak akan bisa berenang selamanya, karena menurut legenda buah iblis itu perwujudan dari iblis sehingga laut menolaknya. Tetapi tidak sepenuhnya mereka "ditolak" oleh laut, seperti ketika masih kecil, Luffy dapat mengambang di laut. "Tidak bisa berenang" di sini tidak hanya mereferensikan air laut saja tetapi juga semua bentuk air di bumi, seperti air sungai, danau bahkan air minum.

Kekuatan itu tidak hilang jika si pemakan buah iblis ada di dalam laut, tetapi tubuhnya akan melemah di dalam air sehingga itu yang menyebabkan si pemakan buah iblis tidak bisa berenang. Contohnya seperti kasus Crocodile, Crocodile pemakan buah Suna Suna (pasir), air adalah kelemahan terbesar untuk pasir. Dalam salah satu SBS, Oda sensei mengatakan Crocodile tetap bisa mandi walaupun nanti dia akan melemah.

Selain tidak bisa berenang, pemakan buah iblis ini mempunyai satu kelemahan lagi yaitu kekuatan “haki”. “Haki” yang berarti ambisi merupakan kekuatan kekuatan misterius yang hanya dimiliki segelintir orang, seperti Luffy, Shanks, Silvers Rayleigh, Enel, Sentomaru, dan Boa Hancock. Dengan haki, seseorang dapat membaca arah gerak lawan, membuat pingsan orang hanya dengan menatapnya, dan melukai lebih kuat dari kebanyakan orang (bahkan pemilik kekuatan buah iblis tidak sanggup menahannya). Bukti dari kekuatan haki yang melebihi buah iblis adalah ketika Luffy kesakitan saat dipukul oleh Sentomaru, saat Rayleigh menepis tendangan Kizaru (manusia cahaya), dan saat Boa Hancock menendang Smoker (manusia asap). Lain kali saya akan bahas tentang “haki”.

Profesor Vegapunk merupakan salah satu peneliti buah iblis di Grand Line, yang bekerja untuk angkatan laut. Dialah yang menyelidiki tentang keberadaan batu laut yang bisa melemahkan para pemilik kekuatan buah iblis. Batu laut adalah batu yang mengeluarkan energi yang sama dengan laut olehkarena itu batu laut juga dapat menghilangkan kekuatan para pemilik kekuatan buah iblis. Biasanya perlengkapan angkatan laut dilengkapi dengan batu laut untuk menangkap bajak laut yang memiliki kekuatan buah iblis seperti borgol, jaring, dan juga di penjara.

Dikatakan oleh Kapten Smoker kalau batu laut punya kekuatan yang sama dengan air laut. Sehingga pemilik kekuatan yang menyentuhnya sama saja dilemparkan ke laut. Kekuatan Batu Laut didasarkan pada komposisi kepadatan dan bentuknya untuk menghilangkan kekuatan. Seperti borgol pada Nico Robin hanya bisa menghilangkan kekuatannya tetapi dia masih bisa berjalan. Juga ujung pedang pada senjata Smoker yang dipasangi batu laut tidak melemahkannya.


Dipostingan selanjutnya saya akan menguraikan tentang jenis-jenis buah iblis. So, jangan lupa untuk di baca juga ya ^^ hehe..

0 komentar:

Posting Komentar