Buah Iblis - Logia

Konnichiwa ^^

Buah iblis golongan Paramecia dan Zoan sudah dibahas, dan sekarang saya akan membahas golongan yang terakhir yaitu Logia. Logia adalah golongan buah iblis yang memberkahi pengguna sebuah kekuatan alam, seperti petir, pasir, es, api, cahaya, atau kegelapan. Pengguna dapat mengubah tubuhnya secara sempurna menjadi elemen alam itu sendiri. Berikut adalah daftar Buah Iblis golongan Logia yang telah muncul dalam kisah ini dan baru diketahui kekuatannya:

Moku Moku
Pengguna: Smoker
Moku adalah anagram dari kumo yang berarti awan/kabut , dapat mengubah tubuh menjadi kabut, dan sepertinya pengguna dapat membuat kabut tersebut menjadi keras seperti saat Smoker menyerang Luffy dengan kekuatannya. Lemah terhadap api. (kabut adalah hasil penguapan , kalau dipanaskan lagi, bagaimana jadinya?)

Mera Mera
Pengguna: Portgas D ace
Mera berarti terbakar, mengubah tubuh menjadi api dan dapat memanipulasi api. Lemah terhadap lava & magma yang lebih panas, terutama Admiral Akainu

Suna Suna
Pengguna: Crocodille
Suna berarti pasir, mengubah tubuh menjadi pasir dan dapat memanipulasi pasir, misalnya menciptakan badai pasir. Menguntungkan dalam pertarungan di padang pasir, kelemahan utamanya adalah benda cair yang bisa menggumpalkannya.

Goro Goro
Pengguna: God Enel
Gorogoro adalah suara petir, mengubah tubuh menjadi petir dan dapat memanipulasi petir, misalnya menciptakan gelombang petir raksasa dengan voltase sangat besar. Lemah terhadap karet, seperti Luffy (karena karet merupakan isolator).

Hie Hie
Pengguna: Admiral Aokiji
Hie dari kata hieru yang berarti beku, mengubah tubuh menjadi es, dan dapat memanipulasi es, seperti membekukan objek yang disentuhnya. Lemah terhadap api.

Yami Yami
Pengguna: Marshall D. Teach
Yami berarti kegelapan, membuat pengguna dapat memanipulasi kegelapan, yang bersifat gravitasi. Merupakan jenis yang unik, karena pengguna tidak dapat mengubah tubuhnya menjadi kegelapan, karena tubuhnnya sendiri adalah kegelapan yang bersifat menghisap (gravitasi). Dapat menghisap kekuatan buah iblis orang yang disentuhnya.

Pika Pika
Pengguna: Admiral Kizaru
Pika berarti Cahaya / Terang, membuat pengguna dapat memanipulasi cahaya. Pengguna bisa bergerak secepat kecepatan cahaya, juga bisa mengeluarkan tembakan laser mematikan.

Toro Toro
Pengguna: Honey Queen
Toro berarti air jernih, mengubah tubuh menjadi air jernih berwarna pink, dan dapat memanipulasinya. (dalam kasus ini, pakaian pengguna tidak ikut berubah menjadi air)
Sebenarnya masih ada banyak lagi buah iblis yang telah ditampilkan kekuatannya, misal yang dimiliki para Eleven Supernova, Admiral Akainu, kapten kapten divisi armada Shirohige, dan lain-lain. Namun, nama buah-buah tersebut belum diberitahu oleh sang pengarang.


0 komentar:

Posting Komentar